Music Box

18 Januari 2009

NILAI SEBUAH PEMBERIAN

Ada sebuah kisah Natal yang begitu menyentuh dari sepasang suami istri yang saling mencintai. Sebentar sore mereka akan ke Gereja untuk menghadiri kebaktian Natal di mana semua orang saling memberikan hadiah. Yang membuat pasangan suami istri ini merasa sedih, adalah mereka masing-masing ingin saling memberikan hadiah, hanya saying sekali mereka tidak punya uang untuk membeli hadiah bagi pasangannya.
Sang suami hanya memiliki satu barang yang berharga yaitu sebuah topi mahal. Maka iapun memutuskan untuk menjual topi itu dan membeli sebuah bandul kalung untuk istrinya. Ia ingat, istrinya punya seuntai kalung tetapi tidak ada bandulnya. “Aku ingin istriku memasang bandul di rantai kalungnya malam nanti.” Demikian piker sang suami. Istrinya pun memeras otak untuk mendapatkan hadiah yang akan diberikan kepada suaminya nanti. Satu-satunya barang berharga miliknya adalah seuntai kalung yang mahal. Ia menjual kalung itu lalu membeli hiasan topi yang mahal untuk suaminya. Ketika membuka hadiah masing-masing sejenak mereka berpandangan lalu tertawa bersama. Tidak ada lagi rantai kalung dimana bandul itu bisa dipasang dan tidak ada lagi topi mahal dimana hiasan topi yang indah itu bisa menempel.

Pesan yang terkadung dalam cerita ini adalah mereka masing-masing telah menyerahkan harta mereka yang paling berharga sebagai hadiah bagi pasangan tercinta mereka.

Tidak ada komentar: